Jumat, 20 Juli 2012

Nyiapin Dana Pensiun, Nggak Usah Nunggu Tua




Setiap orang yang ditakdirkan bekerja sebagai karyawan atau pegawai tentu akan memasuki masa pensiun. Pilihan hidup yang tak dapat dihindari karena faktor usia.

Memasuki pensiun bukan sekedar menanggalkan pekerjaan dan jabatan. Sebagai pensiunan kita juga harus rela kehilangan sebagian pendapatan bulanan kita.

Sesiap apa kita menghadapi pensiun, jawabannya  ada pada buku Pensiun Gaul Tujuh Langkah Menyiapkan PHK, VRP, dan Pensiun yang ditulis oleh Tessie Setiabudi dan Joshua Maruta.

Buku ini menyajikan kiat bagi karyawan maupun pegawai yang menuju masa pensiun. Bagaimana menyiapkan psikologi, mental, dan perubahan gaya hidup yang akan dihadapi. Buku ini juga membagikan kiat mengelola keuangan dan memilih investasi yang tepat saat pensiun.

Dengan kata lain, saat memasuki pensiun bukan berarti kita hanya berdiam diri dan mengandalkan uang pensiunan bulanan atau pesangon perusahaan. Harus ada 'action' agar dana pensiun yang kita peroleh mampu berkembang dan  kita mampu menikmati kebebasan finansial di hari tua.

Buku yang layak dibaca bagi siapa saja, tak hanya bagi karyawan yang tengah menuju tahap masa pensiun. Melainkan bagi karyawan atau pekerja yang masih berkarir di usia muda. Menyiapkan strategi keuangan menuju pensiun itu tak harus menunggu sampai tua. Mulailah dari sekarang juga.

Tidak ada komentar: